Makanan Penting untuk Kebutuhan Nutrisi Ibu Hamil

nutrisi ibu hamil muda
Menjaga kondisi tubuh merupakan hal yang sangat penting bagi anda yang sedang menjalani masa kehamilan. Sebagai seorang calon ibu, sangat disarankan bagi anda untuk selalu menjaga badan dengan berolahraga dan istirahat yang teratur serta jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan yang menyehatkan.

nutrisi ibu hamilBanyak sekali wanita di luar sana yang enggan melakukan hal ini karena memang proses kehamilan bisa membuat mereka merasa lemah sehingga mereka merasa berat untuk berolahraga. Belum lagi nafsu makan yang hilang. Jangan sampai anda merasa kalah dengan kondisi badan anda tersebut.

Memberikan nutrisi ibu hamil sangatlah penting tidak hanya bagi anda sang Ibu namun juga bagi bayi anda nantinya. Tidak susah untuk mencukupi kebutuhan nutrisi ini. Berikut adalah beberapa contoh makanan yang sangat disarankan untuk anda konsumsi.

Yang pertama adalah sayuran hijau. Tidak dapat dipungkiri memang bahwa sayuran hijau sangat menyehatkan tidak hanya bagi ibu hamil namun juga bagi semua orang. Sayuran hijau dipercaya mampu mencukupi kebutuhan nutrisi ibu hamil dan juga bisa memperlancar proses persalinan.

Lalu yang kedua adalah nasi merah. Ada baiknya ibu hamil mengganti beras putihnya dengan beras merah selama masa kehamilan untuk menjaga proses pencernaan. Hal ini sangat penting agar nutrisi yang diserap oleh tubuh bisa sempurna.