Tips Kesehatan Ibu dan Anak Paska Melahirkan

kesehatan ibu dan anak Kesehatan ibu dan anakTahukah anda bahwa masa-masa paska anda melahirkan adalah masa-masa yang cukup rentan bagi anda untuk menderita penyakit? Umumnya, kondisi badan wanita yang baru saja melahirkan cukup lemah karena proses persalinan memang cukup menguras tenaga.

Dan pada saat yang sama, si bayi yang baru lahir juga masih menyesuaikan diri dengan kondisi di luar rahim yang juga cukup rentan untuk terkena penyakit jika tidak ditangani dengan baik.

Hal ini menjadi sangat penting mengingat kesehatan ibu dan anak paska melahirkan sangatlah berhubungan satu sama lain. Perlu diingat, ibu yang telah menyelesaikan persalinan akan menyusui si bayi. Jika kondisi si ibu sendiri tidak terlalu sehat, besar kemungkinan si bayi juga akan menjadi kurang sehat yang penularannya bisa terjadi melalui ASI. Bisa dikatakan, untuk urusan kesehatan ibu dan anak, ada baiknya kondisi sang ibu lebih diprioritaskan karena nantinya secara tidak langsung bisa mempengaruhi kesehatan si bayi.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan seperti selalu makan makanan yang sehat dengan asupan gizi yang cukup. Hindari bepergian keluar untuk sementara waktu sampai si ibu merasa kuat untuk beraktifitas lagi. Dan jangan lupa untuk minum suplemen seperti vitamin untuk mendukung kondisi kesehatan si ibu. 

0 komentar:

Posting Komentar