Makanan Yang Mampu Menekan Resiko Penyakit Jantung

Unknown

Memang ada beberapa penyebab atau faktor yang bisa memicu penyakit jantung seperti aktifitas yang dilakukan sehari-hari, kebiasaan buruk seperti merokok dan mengkonsumsi alkohol, dan yang lebih penting lagi, kebiasaan makan kita. Kecenderungan orang jaman sekarang yang gemar mengkonsumsi makanan cepat saji ternyata bisa memicu resiko penyakit jantung. Untuk itu, ada baiknya kita membatasi makan tersebut dan beralih ke makanan sehat untuk jantung. Apa sajakah makanan itu?

Makanan sehat untuk jantung

Makanan sehat untuk jantungTentu saja makanan sehat untuk jantung yang pertama adalah sayuran hijau. Dengan mengkonsumsi banyak sayuran, anda bisa terhindar dari penyakit jantung yang mematikan. Bahkan jika memungkinkan, ada baiknya bagi anda untuk beralih menjadi vegetarian. 

Para vegetarian telah terbukti lebih tahan terhadap resiko penyakit jantung dibanding orang-orang yang mengkonsumsi makanan yang bersumber dari hewani.

Oatmeal juga bisa menjadi alternatif makanan sehat untuk jantung. Oatmeal yang mengandung banyak serat (fiber) halus bisa membantu tubuh untuk mengurangi kadar lemak jahat dalam tubuh. Lemak jahat inilah yang dipercaya bisa memicu serangan jantung nantinya. Kemudian, jenis makanan yang menyehatikan jantung anda adalah minyak zaitun. 

Gantilah minyak goreng anda dengan minyak zaitun untuk menekan angka kolesterol tubuh anda sehingga anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada resiko penyakit jantung.