Bagaimana Sih Cara Merawat Rambut Yang Benar?

Unknown

cara merawat rambutBanyak orang yang mengeluh tentang kondisi rambut mereka seperti kerontokan, rambut yang kusam, bercabang, dan banyak lagi lainnya. Bagaimana sih cara merawat rambut yang benar? Apakah dengan bershampoo secara rutin dan pergi ke salon itu cukup? Ternyata tidak.

Perawatan rambut yang baik adalah perawatan yang dilakukan secara rutin dan berhubungan dengan gaya hidup kita. Mau tahu lebih jauh? Silakan baca penjelasan di bawah ini.

Cara Merawat Rambut 

Pola makan dan asupan gizi anda ternyata bisa menjadi salah satu cara merawat rambut yang paling efektif. Rambut merupakan bagian dari tubuh anda dan tidak ada bagian tubuh yang tidak memerlukan nutrisi. Jika anda makan dengan pola yang baik dan bergizi cukup, sudah bisa dipastikan rambut anda akan tumbuh dengan sehat.

Kemudian anda juga harus memperhatikan sisir anda. Ternyata sisir yang tidak sesuai itu sama buruknya dengan shampoo yang tidak cocok untuk kondisi rambut dan kepala anda. Salah memilih sisir ternyata bisa membuat rambut anda menjadi rapuh dan rontok.

Jika anda gemar berolahraga dan anda memiliki rambut yang panjang, ada baiknya anda mengikat rambut anda saat berolahraga. Dengan melakukannya, anda memberikan ruang bagi rambut anda untuk bernapas karena saat anda berolahraga, produksi keringat anda meningkat. Jika keringat di bagian kepala dan leher menumpuk, bisa mengakibatkan ketombe dan akhirnya merusak rambut anda.