Ketahui Penyebab Rambut Rontok Internal

Unknown

Banyak orang yang mengira penyebab rambut rontok yang paling utama adalah karena salah shampoo. Oleh karenanya, mereka beranggapan bahwa dengan mengganti shampoo mereka, maka masalah rambut rontok akan segera berakhir. Walaupun, solusi semacam ini bisa saja efektif, namun anda perlu tahu bahwa penyebab eksternal macam shampoo yang kurang cocok ternyata hanya memiliki prosentase kecil sebagai penyebab rambut rontok. Yang lebih banyak berperan ternyata adalah faktor internal. Apa sajakah itu?

Penyebab Rambut Rontok

penyebab rambut rontokPenyebab rambut rontok internal yang pertama adalah masalah hormonal. Untuk hal semacam ini tidak ada solusi yang efektif kecuali berkonsultasi dengan dokter dan melakukan suntik hormon jika memang keseimbangan hormonnya kurang. Kejadian ini sering terjadi pada masa remaja dimana seseorang sedang mengalami gejolak hormonal. Kehamilan juga bisa memicu ketidak seimbangan hormonal yang akhirnya juga berimbas pada rontoknya rambut.

Penyebab rambut rontok berikutnya adalah masalah tekanan mental yang anda alami. Jika anda stres, kemungkinan anda mengalami rambut rontok bisa semakin besar. Oleh karena itu, pastikan pikiran anda tenang untuk mengatasi hal ini.

Dan penyebab rambut rontok internal yang terakhir adalah karena anda kekurangan nutrisi. Ingatlah bahwa rambut itu memiliki akar dan mendapatkan suplai nutrisi untuk tetap tumbuh dari dalam tubuh. Jika anda kekurangan nutrisi, secara otomatis, rambut anda juga tidak mendapatkan suplai nutrisi yang cukup untuk tumbuh.

Pada akhirnya, akar rambut akan menjadi rapuh dan rambut menjadi rontok. Jaga pola makan anda dan pastikan anda mendapatkan asupan nutrisi yang cukup untuk mengatasi keadaan ini.