Tips Sehat Ibu Hamil Trimester Pertama untuk Mengatasi Rasa Mual

tips sehat ibu hamilTips sehat ibu hamil - Kehamilan memang merupakan anugrah bagi seorang wanita. Dengan mengalami kehamilan, seorang wanita bisa dikatakan telah sempurna dan tinggal menunggu saat untuk menjadi ibu. Namun, dibalik kebahagian tersebut, ternyata kehamilan bisa menjadi kondisi yang merepotkan.

Pada kesempatan ini kita akan membicarakan tentang tips sehat ibu hamil khususnya untuk kehamilan di trimester pertama. Dan kita akan fokus pada kiat untuk mengatasi rasa mual atau bahkan muntah-muntah yang sering terjadi pada fase kehamilan ini.

Tips Sehat Ibu Hamil

Memang tidak bisa dipungkiri, rasa mual itu sangat mengganggu. Kondisi ini semakin diperparah dengan semakin sensitifnya indera seorang ibu hamil. Bau-bau tidak sedap sedikit saja bisa memicu rasa mual dan bahkan muntah.

Untuk itu, tips sehat ibu hamil pertama untuk mengatasi rasa mual adalah dengan menghindari makanan-makanan atau minuman yang berbau tajam seperti durian atau bahkan hal-hal lain yang berbau menyengat baik itu yang busuk maupun yang tidak. Ada baiknya seorang ibu hamil tidak menggunakan parfum karena bau parfum ternyata bisa memicu rasa mual.

Tips sehat ibu hamil berikutnya adalah dengan mengkonsumsi banyak air putih. Rasa mual yang kemudian biasanya berujung pada muntah-muntah bisa mengakibatkan si ibu hamil mengalami dehidrasi. Untuk itulah memperbanyak minum air putih bisa membantu mencegahnya. 

0 komentar:

Posting Komentar