Beberapa Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan Kita

Unknown

Kita memang harus selalu berolahraga secara teratur. Sebenarnya apa saja manfaat olahraga bagi kesehatan kita? Dan berapa durasi untuk melakukan olahraga yang tepat? Olahraga sangat penting karena tubuh kita perlu untuk dilatih. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari melakukan olahraga secara teratur. 

Manfaat olahraga bagi kesehatan

Manfaat Olahraga

Manfaat olahraga bagi kesehatan adalah melatih pernafasan anda. Anda akan bisa mempunyai sistem pernafasan yang baik karena anda selalu melatihnya ketika berolaharga. Anda bisa melakukan olahraga ringan seperti lari atau jalan cepat. Anda juga bisa berenang karena olahraga ini sangat direkomendasikan untuk pernafasan yang lebih sehat.

Selain itu manfaat olahraga bagi kesehatan adalah untuk semakin mengurangi resiko penyakit yang akan menyerang tubuh kita. Dengan melakukan olahraga secara teratur anda akan bisa meningkatkan daya tahan tubuh anda sehingga penyakit tidak akan mudah menyerang anda. 

Anda sebaiknya meluangkan waktu setidaknya 30 menit setiap harinya untuk melakukan olahraga. Olahraga tidak perlu berlebihan karena justru akan berbahaya. Selain melakukan olahraga secara teratur anda juga harus makan makanan yang bernutrisi agar tubuh anda semakin sehat.