Tips Terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat

Unknown

Sebagai orang tua tentu saja anda ingin sekali mengajarkan hal yang baik pada anak-anak anda. Salah satu hal yang wajib untuk diterapkan adalah pola hidup bersih dan sehat. Seperti yang kita ketahui, bersih pangkal sehat. Ketika anak-anak anda tinggal di tempat yang bersih dan bisa menjaga kebersihan maka anak anda akan tumbuh dengan sehat. Berikut ini ada beberapa hal yang perlu diajarkan pada anak anda.
pola hidup bersih dan sehat
Hal pertama yang harus diajarkan dan merupakan pola hidup bersih dan sehat yang baik adalah mencuci tangan dan kaki setelah melakukan suatu kegiatan di luar ruangan. Tangan adalah sumber bakteri.Oleh karena itu sebelum makan atau setelah makan, sebaiknya anak-anak anda mencuci tangannya terlebih dahulu. Dengan mencuci tangan, anak-anak anda akan bisa terhindar dari berbagai penyakit misalnya diare dan penyakit lainnya.

Selain mencuci tangan menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan selalu mandi dua kali sehari juga sangat penting. Anak-anak biasanya sulit untuk disuruh mandi. Namun anda harus mengajarkan manfaat dan pentingnya membersihkan badan setidaknya dua kali sehari.

0 komentar: